Terjebak Bongkahan Es, Rayakan Natal di Antartika

Ilustrasi. (superyatchnews.com)
Ilustrasi. (superyatchnews.com)

ForumKeadilan.com – Nasib kurang beruntung menghinggapi puluhan penumpang sebuah kapal pesiar Antartika. Pasalnya, mereka terpaksa merayakan Hari Natal sambil menunggu diselamatkan. Ya, kapal pesiar yang mereka tumpangi terjebak di bongkahan es.

Kapal pesiar buatan Rusia itu terjebak sekitar 1,500 mil laut di Hobart Selatan, dekat pangkalan militer Perancis di pinggir Antartika.

Kapal yang mengangkut 74 orang penumpang dan kru itu mengirimkan sinyal darurat pada Rabu (25/12) dini hari, tapi tampaknya butuh waktu sekitar dua hari menunggu kapal pemecah es tiba bisa tiba disana melakukan pertolongan.

Andrea Hayward-Maher dari Badan Keamanan Transportasi Laut Australia mengatakan kapal itu terjebak di daerah yang cukup terpencil. “Untuk saat ini kondisi mereka aman, tapi kami terus memantau secara dekat kondisi kapal dan penumpangnya. Kita juga mempersiapkan langkah tanggap darurat untuk mengantisipasi memburuknya kondisi kapal pesiar itu,” katanya.

“Kapal pesiar itu juga tidak mengalami kerusakan untuk saat ini dan muda-mudahan saja kita bisa segera memecah bongkahan es disana agar penumpang bisa dipindahkan jika memang langkah itu diperlukan,” imbuhnya. abc/blc

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.