SEA Games 2013 Ditutup Wakil Presiden Myanmar

Penutupan SEA Games 2013 Myanmar. (straitstimes.com)
Penutupan SEA Games 2013 Myanmar. (straitstimes.com)

ForumKeadilan.com – Pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara/ASEAN, SEA Games ke-27 Myanmar akhirnya resmi ditutup pada Minggu (22/12) malam. Dalam penyelenggaraan kali ini, Thailand menjadi juara umum.

Seperti dilaporkan Antara, Wakil Presiden Myanmar, U Nyan Tun, menutup pesta olahraga yang diikuti 11 negara Asia Tenggara tersebut dalam sebuah upacara penutupan yang diisi dengan pertunjukkan tarian kolosal dan pesta kembang api yang sangat meriah di Stadion Wunna Theikdi, Naypyitaw.

Ketika Thailand menjadi juara umum, juara bertahan Indonesia harus puas berada di posisi keempat. Sementara, tuan rumah Myanmar satu strip di bawah Thailand. Dan diikuti oleh Vietnam.

Acara penutupan berlangsung meriah dengan diawali pertunjukkan tarian tradisional Myanmar berupa tarian gajah, salah satu binatang yang mendapat tempat khusus di Myanmar. Panggung berlanjut dengan penampilan tarian kolosal yang melibatkan ratusan penari berpakaian aneka warna yang menceritakan semangat persatuan.

Tidak seperti pada acara pembukaan di mana para atlet berparade memasuki arena berdasarkan kontingen negaranya, pada acara penutupan, para atlet dari seluruh negara peserta berbaur berdasarkan cabang olahraga.

Khusus kontingen tuan rumah Myanmar masih berada dalam satu kelompok dan berparade memasuki arena acara penutupan itu pada kesempatan terakhir, yang mendapat sambutan meriah penonton yang memenuhi stadion tersebut.

Pesta kembang api yang menghiasai langit stadion menjadi puncak acara penutupan tersebut, tidak lama setelah Wakil Presiden U Nyan Tun secara resmi menutup penyelenggaraan SEA Games ke-27 itu.

Pada perhelatan SEA Games 2015, Singapura giliran menjadi tuan rumah.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.