SBY Panggil Jokowi ke Istana

image

Forumkeadilan.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (27/12). Pertemuan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, pemanggilan Jokowi oleh Presiden dilakukan secara mendadak, yaitu sekitar satu jam sebelum pertemuan dimulai. Padahal, biasanya Biro Pers Kepresidenan memberikan informasi agenda resmi Presiden di pagi hari.

Saat menanti kedatangan Jokowi, SBY sempat menyinggung masalah banjir di Jakarta. “Kalau sudah bulan Desember, kita harus antisipasi banjir lima tahunan,” kata SBY. “Tetapi mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa.”

Jokowi hadir dengan mengenakan pakaian tradisional Betawi berupa baju koko putih dan sarung warna merah di leher, lengkap dengan peci hitam. Selain SBY dan Jokowi, pertemuan juga diikuti Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sebelumnya, SBY juga sempat memanggil dua tokoh secara mendadak pada 24 Desember lalu, yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Prabowo dan Yusril telah resmi dijadikan bakal calon presiden oleh partainya. Sedangkan Jokowi merupakan tokoh dengan elektabilitas calon presiden tertinggi hingga saat ini.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.