LG siap sinkronisasi Elektronik Rumah Tangga

image

Forumkeadilan.com – Salah satu perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, LG, tak hanya terkenal karena perangkat smartphone keluarannya. Perusaahaan itu sebelumnya sudah memiliki nama dalam perangkat elektronik rumahan.

Seiring dengan berkembang teknologi, kini LG ingin menanamkan teknologi yang disematkan dalam smartphone pada mesin-mesin elektronik rumah tangga. Disebut juga dengan smart appliance, LG bakal memproduksi peralatan elektronik rumah tangga yang bisa terhubung dengan smartphone penggunanya.

Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (27/12), peralatan elektronik yang bakal ditanamkan chip pintar antara lain mesin cuci, vacum cleaner, kulkas, dan mesin pendingin ruangan atau AC. Nantinya berbagai peralatan elektronik tersebut bisa dioperasikan secara otomatis lewat ponsel pintar LG milik pengguna. Caranya? Cukup kirim SMS melalui aplikasi HomeChat, maka berbagai peralatan elektronik di rumah akan menimpali dan bekerja sesuai keperluan.

Jika seorang pengguna menjalani liburan, ia hanya tinggal mengirim SMS melalui HomeChat bahwa dirinya akan pergi selama beberapa hari. Selanjutnya berbagai peralatan di rumah akan mengganti mode dengan daya yang lebih rendah. Seperti halnya kulkas yang tak akan dipakai, ia akan menurunkan daya agar tak memakan listrik terlalu banyak. Aplikasi HomeChat dan peralatan rumah tangga pintar ini akan membuat pemilik rumah bisa berinteraksi dengan peralatan rumah tangganya melalui SMS. (Amr/Arf)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.