Ladeni Chelsea, Tenaga Oezil Dibutuhkan

Mesut Oezil. (theguardian.com)
Mesut Oezil. (theguardian.com)

ForumKeadilan.com – Bukan rahasia lagi jika nama Mesut Oezil telah menjadi roh permainan Arsenal sejak datang dari Real Madrid awal musim ini. Menyadari hal tersebut, jangan heran namanya selalu menjadi pilihan utama Arsene Wenger dalam setiap strateginya.

Hal tersebut tampaknya juga tetap berlaku saat Arsenal bertemu Chelsea, Selasa (24/12) dini hari. Meskipun Wenger menilai bahwa andalannya tersebut butuh istirahat karena selalu bermain, namun Wenger menegaskan bahwa tenaga Oezil masih dibutuhkan pada laga tersebut sehingga dia akan tetap memainkan Oezil di laga krusial ini.

Sejak kedatangannya, Oezil telah memainkan 19 pertandingan bersama The Gunners, karena itu Wenger yakin anak asuhnya tersebut butuh istirahat untuk dapat terus menampilkan performa terbaiknya, apalagi dengan jadwal pada di akhir tahun yang memang menjadi “kebiasaan” Premier League yang tak memiliki libur natal dan tahun baru atau yang kerap disebut Boxing Day.

“Di Jerman dan kebanyakan di Eropa, kompetisi mereka memiliki jeda dan kami juga menghadapi situasi tersebut sama seperti saat Jens Lehmann di musim pertamanya di sini. Kami akan memberi waktu Oezil untuk istirahat, tapi tidak pada laga melawan Chelsea besok malam,” ujar Wenger.

“Dia telah banyak bermain, tapi kami saat ini memiliki sedikit jeda, sedikit lebih bernafas dan berharap di pulih,” pungkasnya. rmns

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.