“Ini Bukan Tentang Saya Melawan Wenger”

Jose Mourinho. (rte.ie)
Jose Mourinho. (rte.ie)

ForumKeadilan.com – Jelang duel melawan Arsenal, manajer Chelsea, Jose Mourinho memilih bersikap tenang. Tidak seperti biasanya, Mourinho kali ini tidak melontarkan perang urat syaraf kepada arsitek Arsenal, Arsene Wenger.

Hubungan kedua pelatih itu sempat memanas pada 2005. Wenger tersinggung dengan pernyataan  Mourinho yang menyebutnya ‘voyeur’; kata kasar dalam bahasa Prancis yang mengacu pada kelainan seksual seseorang yang gemar mengintip orang mandi. Meski sempat terlibat perselisihan dengan Wenger, Mourinho tidak memiliki masalah dengan Wenger.

Bagi Mourinho, pertandingan nanti melibatkan Arsenal dan Chelsea, bukan dirinya dan Wenger. “(Pertandingan) ini bukan tentang saya melawan Wenger,” kata Mourinho dikutip dari Skysports.

Mencermati rapor pertemuan  kedua kubu dalam 9 tahun terakhir, Chelsea mampu memetik lima kemenangan dan empat kali imbang.

Meski diuntungkan dengan rekor tersebut, Mourinho menilai hasil positif itu tidak berpengaruh bagi Chelsea saat bentrok di Emirates Stadium, Senin 23 Desember 2013 (Selasa dinihari WIB).

“Duel ini antara Chelsea dan Arsenal. Dan rekor tersebut tidak akan membantu pada pertarungan Senin nanti. Catatan head-to-head itu tidak ada pengaruhnya sama sekali dalam pertandingan nanti,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Saya hanya merasa kami mampu bermain lebih baik dan pantas mendapat kemenangan,” sambung mantan pelatih Real Madrid itu.

Di atas kertas, Chelsea memang diunggulkan mampu memetik poin penuh atas Arsenal.  Musim ini, Chelsea mengeliminasi Arsenal di babak 16 besar Capital One Cup.  The Blues memetik kemenangan 2-0 pada 30 Oktober 2013. Melihat torehan itu, Mourinho tidak bisa bisa memberikan jaminan bisa mengulang hasil serupa.

“Kompetisi, motivasi, dan tanggung jawab setiap pemain berbeda. Masih ditambah fakta kedua tim kini menempati papan atas. Bagi saya, ini pertandingan besar, tapi sangat disayangkan tidak dimainkan pada Sabtu, karena saya menantikan pertandingan ini,” jelas Mourinho. rmns

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.