Gunung Sahari Lumpuh Sepanjang 3 Km

Kemacetan Parah di Jakarta. (ist)
Kemacetan Parah di Jakarta. (ist)

ForumKeadilan – Kemacetan Parah terjadi di ruas jalan Gunung Sahari, Mangga Dua. Salah satu penyebabnya karena pengerjaan proyek di Jembatan Tiga di Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Utara AKP Doni Hermawan, kemacetan ini imbas dari kepadatan di Penjaringan. “Kemacetan mulai terjadi di pertigaan di depan WTC Mangga Dua, mengular sampai pada perempatan Sunter,” kata dia, Jumat (6/12).

Doni mengatakan, pihaknya telah menurunkan personel untuk mengurai kemacetan, terutama di titik-titik kepadatan di Penjaringan. Namun, karena volume kendaraan meningkat, pengaturan menjadi tidak mudah. “Hari ini bertepatan hari ekspor juga,” kata dia.

Doni membantah jika penyebab kemacetan hari ini adalah karena air rob. Menurut dia, air rob sudah surut sejak dua hari yang lalu. “Ini bukan karena rob,” ujar dia.

Sampai saat ini, kemacetan masih terjadi. Beni, 32 tahun, petugas parkir di sebuah ruko di Gunung Sahari, menyebutkan bahwa kemacetan di sini juga sering kali disebabkan karena beberapa putaran di sekitaran ruas jalan. “Banyaknya yang memutar juga jadi sebab,” kata dia. FK/ARF

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.