Tujuh Duta Indonesia Lolos Delapan Besar

Pebulutangkis IndonesiaForumKeadilan.com – Sebanyak tujuh wakil Merah-Putih berhasil lolos ke babak perempat final BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok. Sektor ganda putra dan tunggal putra masing-masing mengirim dua wakil, ditambah masing-masing satu wakil dari tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Fajar Alfian/Yantoni Edy Saputra lolos ke perempat final setelah menang dramatis atas Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong (Thailand), 21-12, 8-21, 24-22. Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo kemudian menyusul rekan-rekannya dengan memetik kemenangan dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu/Yeung Sing Choi, 21-15, 21-15.

Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa juga melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan Stacey Guerin/Delphine Lansac (Prancis), 21-5, 21-11.

Tak mau kalah dengan sektor ganda, sektor tunggal pun mengirimkan wakil-wakilnya lewat Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Hanna Ramadini. Jonatan menang dua game langsung atas pemain dari Jepang, Yugo Kobayashi, 24-22, 21-11. Ihsan yang juga berhadapan dengan wakil dari Negeri Sakura, berhasil memetik kemenangan atas Kanta Tsuneyama, 21-19, 21-18.

“Lawan punya pertahanan yang rapat, beberapa kali bola-bola sulit yang saya berikan dapat dia kembalikan dengan baik,” kata Ihsan ketika ditanya soal permainannya.

“Besok saya akan mendapat lawan yang lebih berat lagi yaitu wakil tuan rumah. Serangan saya harus lebih tajam dan menyulitkan lawan. Selain itu fokus saya juga harus ditingkatkan,” tambahnya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin yang merupakan ganda campuran andalan Indonesia juga memastikan diri lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Man Tang Chun/Yung Ng Wing, 13-21, 21-15, 21-12.

“Di game pertama, pasangan Hong Kong langsung menekan dan membuat Kevin/Masita kaget. Bermain empat kali dalam sehari mungkin ada pengaruhnya juga buat Kevin/Masita. Untungnya mereka bisa mengontrol pasangan Hong Kong,” jelas Rudi Gunawan, sang pelatih.

Partai perempat final akan dilangsungkan besok, Jumat (1/11/2013) mulai pukul 13.30 waktu setempat. pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.