Sport Competition Warnai Justisia Festival 2013

Bola Basket.

Jogjakarta, FK – Menjelang berlangsungnya Justisia Festival 2013, turut diadakan pula kompetisi olahraga (sport competition). Kali ini, sport competiton diadakan selama dua minggu dengan lokasi di Gor Kridosono, Jogjakarta.

“Sport Competition Justisia Festival” tahun ini meliputi lomba basket putra dan putri tingkat SMA dan universitas se-Yogyakarta, lomba futsal putra dan putri untuk universitas se-Yogyakarta, dan lomba dance.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan panitia bahwa keturutsertaan generasi muda dalam pemberantasan korupsi di Indonesia tidak hanya dapat dilakukan dengan cara-cara biasa seperti seminar, maupun aksi sosial lain yang biasa dilakukan. Melalui sport competition, diharapkan mampu mencetak generasi muda yang tidak hanya mampu berfikir jernih tetapi juga berjiwa sehat untuk berupaya serta untuk memberantas korupsi, sebagaimana slogan Justisia Festival tahun ini yakni “Jiwa Sehat Bantai Korupsi”.

Pihak panitia sepakat memilih sport competition, dikarenakan olahraga, khususnya basket, futsal, maupun dance tidak lain merupakan olahraga yang banyak digemari kalangan masyarakat terkhusus generasi muda. Oleh Karena itu, diharapkan tingginya antusiasme peserta dalam ajang ini, dapat pula mendukung tujuan utama Justisia Festival yakni menanamkan nilai-nilai anti korupsi bagi masyarakat terkhusus generasi muda sedini mungkin.

Setelah berlangsung selama dua minggu, yang diawali dengan babak penyisihan, perempat final, semi final, dan ditutup dengan acara puncak final, yang telah diselenggarakan pada Jumat (22/11), akhirnya terdapat juara-juara di masing-masing cabang olahraga yang diperlombakan.

Di ajang basket tingkat SMA, juara pertama direbut SMAN 6 Yogyakarta dan SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta menjadi runner-up. Sementara tingkat universitas, Fakultas Hukum UGM menjadi juara di basket sektor putri, dan juara kedua disabet Vokasi UGM. Kemudian, basket putra, juara pertama direbut Fakultas Hukum UGM dan Amikom Yogyakarta menjadi runner-up.

Sedangkan dari cabang futsal putri, juara pertama yakni FIK UNY dan juara kedua, Fakultas Hukum UGM. Dan cabang olahraga futsal putra, juara pertama Fakultas Peternakan UGM dan juara kedua Fakultas Teknik UNY. Terkahir, pada gelaran dance competition, juara pertama direbut Crown Dance crew, juara kedua Patbhe la Dance SMA 4, dan juara ketiga Salvador SMA Bopkri 1.

Lewat sport competition ini penyelenggara berharap tujuan utama kegiatan ini bisa terwujud demi Indonesia yang lebih baik lagi. Dan untuk generasi muda Indonesia tetap berkontribusi untuk memberantas korupsi di Indonesia, salam Justisia Festival 2013 Jiwa Sehat Bantai Korupsi. “Segenap panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang Sport Competition Justisa Festival 2013, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Penyelenggara.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.