Robinho Gantikan Tempat Diego Costa

Robinho. (dailymail.co.uk)
Robinho. (dailymail.co.uk)

ForumKeadilan.com – Menghadapi dua pertandingan ujicoba, akhirnya tim nasional Brasil kembali memanggil tukang gedor AC Milan, Robinho. Pelatih Tim Samba, Luis Felipe Scolari mencantumkan nama Robinho untuk menghadapi dua laga uji coba melawan Honduras pada 16 November dan Chile pada 19 November nanti.

Untuk kali pertama, Robinho dipanggil ke Timnas lagi, setelah dua tahun absen. Pemain 29 tahun itu terakhir kali menunaikan tugas negara pada 11 Agustus 2011 lalu saat membela Brasil menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan.

Dilansir dari Super Sport, Scolari terkesan dengan performa sang pemain saat Milan menghadapi Barcelona di babak penyisihan Liga Champions grup H. Dalam pertandingan di San Siro, Robinho membuka keunggulan Milan.

Keputusan Scolari memanggil Robinho bukan tanpa sebab. Sang pelatih kehabisan stok striker setelah striker Atletico Madrid, Diego Costa memilih memperkuat Spanyol setelah menandatangani dokumen kewarganegaraan.

Di samping itu, penyerang Brasil lainnya, Fred sudah dua bulan tidak bermain karena mengalami cedera. Nasib serupa juga dialami Alexandre Pato dan Leandro Damiao. Dua pemain tersebut tampak kesulitan menembus tim utama di klubnya masing-masing.

Alhasil, Scolari memanggil 4 striker yakni Robinho, Neymar, Hulk dan Jo saat Brasil melawan Honduras di Miami pada 16 November dan Chile di Toronto tiga hari kemudian. rims/ian/vns

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.