Marquez Rebut Gelar Juara MotoGP, Lorenzo Angkat Topi

Marc Marquez (left), Jorge Lorenzo (right). (ist)
Marc Marquez (left), Jorge Lorenzo (right). (ist)

Valencia, FK – Pembalap MotoGP yang berstatus rookie asal Spanyol, Marc Marquez, akhirnya merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, yang sebelumnya dikuasai kompatriotnya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo, yang merupakan pembalap Yamaha, dengan sportif memuji juara Moto2 musim lalu. Persaingan perebutan gelar juara dunia antara Lorenzo dengan Marquez harus ditentukan hingga seri balap terakhir di GP Valencia, Minggu (10/11) malam.

Meski Lorenzo melintasi garis finis paling pertama dan memenangi balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Namun, finis ketiga sudah cukup buat pembalap Repsol Honda, Marquez, untuk memastikan titel juara.

Di klasemen akhir, Marquez pun menempati posisi teratas dengan keunggulan empat poin dari Lorenzo, yang sebenarnya mencatatkan jumlah kemenangan lebih banyak dari Marquez pada musim ini–delapan kemenangan berbanding enam kemenangan.

Apapun, gelar juara dunia MotoGP musim ini sudah diraih oleh Marquez dan Lorenzo pun memberikan ucapan selamat dengan sportif. “Marquez merupakan seorang juara dunia yang layak, hari ini adalah harinya,” puji Lorenzo seperti dikutip BBC. rmns/dtk/blc

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.