KPK Klaim Tak Sembunyikan Pemeriksaan Boediono

Bambang Widjojanto. (spdi.eu)
Bambang Widjojanto. (spdi.eu)

Jakarta, FK – Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, menyatakan, tidak ada hal-hal yang ingin disembunyikan pihaknya menyusul pemeriksaan Wakil Presiden Boediono terkait kasus Century yang dilakukan di kantor Wapres, Jakarta, pada Sabtu (23/11).

“Yang juga penting untuk dikemukakan kepada publik adalah, tidak ada hal-hal yang ingin disembunyikan,” kata Bambang dalam keterangan di radio milik KPK, Kanal KPK dan www.kpk.go.id, Senin (25/11).

Menurut Bambang, pihaknya memang sengaja baru akan memberitahukan tentang pemeriksaan orang nomor di Indonesia itu setelah pemeriksaan.

Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan agar penyidik KPK dapat secara optimal dan cepat melakukan proses dan menyelesaikan pemeriksaan sesuai dengan tugas yang diberikannya. Baru setelah pemeriksaan itu pimpinan atau juru bicara KPK yang akan memberitahukan pemeriksaan Boediono itu ke publik.

Diberitakan sebelumnya, para wartawan menggelar aksi boikot jumpa pers pimpinan KPK terkait pemeriksaan Boediono pada hari ini. Sebab, para awak media kecewa dengan sikap pimpinan KPK yang terbilang tertutup dan diam-diam saat penyidiknya memeriksa Wakil Presiden RI Boediono. rmns/juf/trb

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.