Indonesia Amankan Satu Tiket Semifinal Ganda Campuran

Pasangan ganda campuran Indonesia. (badmintonindonesia.org)
Pasangan ganda campuran Indonesia. (badmintonindonesia.org)

ForumKeadilan.com – Satu tiket semifinal ajang BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, berhasil diamankan Indonesia lewat pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin. Dalam pertandingan di Stadion Huamark, unggulan 9/16 ini menundukkan wakil tuan rumah, Kittiphon Chairojkanjana/Narissapat Lam, 21-12, 21-6. Berbekal kemenangan ini, Kevin/Masita berhak melaju ke babak empat besar.

“Kevin/Masita langsung in dan ini membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Sadar akan hal ini, Kevin/Masita terus menekan dan tidak memberi kesempatan sama sekali untuk lawan,” kata sang pelatih, Sigit Budiarto, dikutip laman Badminton Indonesia.

“Jika dibandingkan dari awal turnamen, grafik penampilan Kevin/Masita terus meningkat. Semoga di semifinal mereka bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Rudi Gunawan, yang juga mendampingi Kevin/Masita saat bertanding.

Kevin/Masita memang tampil sangat baik di laga perebutan tiket ke semifinal. Mereka begitu menguasai irama permainan, sehingga Kittiphon/Narissapat yang didukung penuh oleh suporter tuan rumah, tidak dapat berbuat banyak.

Dengan kemenangan Kevin/Masita, maka Indonesia sementara mengamankan satu tiket semifinal ganda campuran. Saat berita ini diturunkan, tengah bertanding dua wakil Indonesia lainnya yaitu Ihsan Maulana Mustofa melawan Pannawit Thongnuam (Thailand) dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Yantoni Edy Saputra melawan Liu Yuchen/Li Junhui dari China. pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.