Hanna Dipulangkan Andalan Tuan Rumah

Hanna. (badmintonindonesia.org)
Hanna. (badmintonindonesia.org)

ForumKeadilan.com – Busanan Ongbumrungpan masih terlalu tangguh buat Hanna Ramadini. Pemain unggulan kedua asal Thailand ini mematahkan harapan Hanna untuk menyusul rekan-rekannya ke babak semifinal BWF World Junior Championships 2013 saat mengalahkan Hanna, 21-10, 21-8.

“Saya punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Harus realistis juga bahwa kemampuan saya masih kalah jauh dari Busanan. Dia kelasnya masih satu tingkat di atas saya,” tutur Hanna, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung.

Penampilan Hanna di babak perempat final ini memang kurang maksimal. Hanna tak dapat berbuat banyak saat diajak duel oleh Busanan yang sudah wara-wiri di level senior ini. Di atas kertas, peringkat Busanan juga jauh lebih tinggi dari Hanna. Ia bertengger di posisi 16 dunia, sementara Hanna di posisi 93. Busanan juga merupakan juara Dutch Open Grand Prix 2013.

“Hanna kelihatan bingung di lapangan, dia tidak tahu mesti bagaimana menghadapi lawannya yang memang jauh lebih diunggulkan. Beberapa kali Hanna kehabisan akal, mau smash tidak tembus, mau lob dibalas lob lagi, mau chop malah mati sendiri,” kata Sarwendah Kusumawarhdani, pelatih Hanna.

“Kami berharap Hanna mendapat banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya. Dia punya potensi ke depannya. Tapi Hanna juga mesti yakin kalau dia bisa, yang penting ada kemauan dulu,” tambah Sarwendah.

Dengan hasil ini, maka Indonesia sementara baru meraih dua tiket babak semifinal lewat pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin dan Ihsan Maulana Mustofa di tunggal putra.

Masih ada tiga wakil lainnya yang akan bertanding yaitu Jonatan Christie (tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama (ganda putra), dan Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa (ganda putri). pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.