Groves: Duel Ulang Atau Pensiun, Froch!

George Groves (kanan) versus Carl Froch. (sportsmole.co.uk)
George Groves (kanan) versus Carl Froch. (sportsmole.co.uk)

London, FK – Petinju kelas menengah super Inggris, George Groves, mengklaim bahwa peninggalan juara dunia kelas menengah super IBF/WBA, Carl Froch, akan ternoda jika sang juara itu tidak menawarkan dirinya duel ulang.

Akhir pekan kemarin, bertempat di Phones4U Arena, Manchester, Groves mengalami kekalahan kontroversial dari Froch. Ketika dia tengah memimpin pengumpulan poin, wasit menghentikan pertarungan di ronde kesembilan, karena Groves dinilai sudah tidak mampu untuk meladeni Froch,

Petinju berusia 26 tahun masih marah dengan keputusan yang telah terjadi, terlebih beberapa hari dia melihat kembali tayangan ulang video, dan mengatakan bahwa kredibilitas Froch akan dipertanyakan jika tidak memberinya suntikan lain.

“Pada saat itu saya muak dan musnah, tapi sekarang saya sudah menyaksikan rekaman pertarungan, saya sedikit marah,” ungkap Groves, yang menerima kekalahan profesional pertamanya dari 19 penampilannya. “Ini keputusan yang mengejutkan dari wasit. Saya sebenarnya cukup marah tentang hal itu,” sambungnya, seperti dikutip Sky Sports.

“Froch harus memberikan pertandingan ulang atau pensiun. Itu satu-satunya pilihannya. Tidak ada pertarungan lain di luar sana untuk Carl bahwa siapa pun akan tertarik kredibilitasnya akan diincar jika dia mencoba untuk mengambil orang lain selain saya.”

Sementara itu, Froch sendiri pada dasarnya selalu terbuka bagi Groves untuk melakukan duel ulang. Namun keputusan akhir tetap kepada sang promotor, Eddie Hearn dari Matchroom Sport promotor. -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.