Ganda Putra Jajal Kekuatan Pasangan China

ganda indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia. (badmintonindonesia.org)

ForumKeadilan.com – Lewat pertarungan rubber game yang menegangkan, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Yantoni Edy Saputra akhirnya merebut tiket babak perempat final BWF World Junior Championships 2013. Dalam pertandingan di Stadion Huamark, Bangkok, Fajar/Yantoni menyingkirkan wakil tuan rumah, Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong, 21-12, 8-21, 24-22.

“Baru kali ini saya tegang sekali di pertandingan, mungkin karena ini adalah turnamen penting. Tadi jari kaki kanan saya juga berdarah, jadi sedikit mengganggu,” ujar Yantoni usai bertanding, seperti dikutip laman badmintonindonesia.org.

Fajar/Yantoni juga mengaku konsentrasi mereka buyar karena di game kedua, servis Fajar dinyatakan fault sebanyak enam kali.

“Kami kehilangan game kedua dengan skor telak, karena servis saya enam kali disalahkan. Selain itu, dua servis lainnya juga menyangkut di net. Jadi ada delapan poin yang diraih lawan dengan mudah,” jelas Fajar.

“Saat adu setting 20-20, kami main berani saja dulu, yang penting bolanya masuk pertahanan lawan. Mungkin lawan juga tertekan karena mereka adalah andalan tuan rumah. Tadi sorak-sorai penonton tak jadi beban buat kami, malah lawan yang terbebani,” tambah Fajar.

Di babak perempat final, Fajar/Yantoni sudah ditunggu unggulan pertama, Liu Yuchen/Li Junhui (China).

“Besok kami akan bermain lepas saja. Kami sudah sering lihat permainan mereka di nomor beregu kemarin dan dari Youtube. Mereka posturnya tinggi, jadi jangkauan pukulannya lebih baik. Selain itu power dan speed-nya juga perlu diwaspadai,” ungkap Fajar.

Pasangan Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan ditantang wakil China, Huang Kaixiang/Zheng Shi Wei. Arya/Kevin melaju ke perempat final setelah mengalahkan Cheuk Yiu/Yeung Sing Choi (Hong Kong),  21-15, 21-15.

Indonesia sejauh ini telah mengamankan empat tiket perempat final. Sebelumnya Jonatan Christie, dan pasangan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa juga telah melaju ke babak delapan besar. pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.