Dua Aparat Tewas Dibom, Satu Mayat Polisi Dilempar

Aksi kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)
Aksi kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)

Miranshah, FK –  Sedikitnya dua aparat keamanan tewas dan lima lain cedera, Ahad (24/11) waktu setempat, dalam serangan bom terhadap konvoi mereka di kawasan suku di Pakistan baratlaut.

Serangan terjadi di daerah Mir Ali di Miranshah, kota utama di kawasan suku Waziristan Utara, yang merupakan pangkalan Taliban dan militan terkait Alqaidah di perbatasan dengan Afghanistan.

“Dua aparat keamanan tewas dan lima lain cedera dalam ledakan bom yang dipendam,” kata seorang pejabat keamanan kepada AFP dengan menambahkan bahwa konvoi militer besar juga dijadwalkan melewati daerah itu.

Militan sebelumnya melempar mayat seorang polisi ke jalan di daerah yang sama. Polisi itu diculik dari daerah Bannu beberapa hari lalu. Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan-pembunuhan itu.

Waziristan Utara adalah salah satu dari tujuh daerah di kawasan suku semi-otonomi Pakistan dimana Taliban dan militan terkait Alqaidah memiliki pangkalan-pangkalan yang digunakan untuk merencanakan serangan di Afghanistan.

ant/afp

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.