Berulah, Barnes didenda Rp290 juta

Matt Barnes (kiri) dan Ibaka. (guardianlv.com)
Matt Barnes (kiri) dan Ibaka. (guardianlv.com)

ForumKeadilan.com – Small forward Los Angeles Clippers, Matt Barnes, Jumat (15/11), dijatuhi hukuman denda oleh NBA atas ulahnya di dalam lapangan dan pesan bernada rasialis di akun Twitter-nya.

Veteran berusia 33 tahun itu terpaksa dikeluarkan dari lapangan oleh wasit, saat Clippers menang 111-103 atas Oklahoma City Thunder di Staples Center, Kamis (14/11). Barnes diketahui mendorong Serge Ibaka dengan sengaja, dan hal tersebut memicu pertikaian antar pemain yang lebih luas.

Tak hanya itu, usai permainan, dengan kondisi yang masih emosional, Barnes menulis pesan bernada rasialis di Twitter-nya. Dalam pesan tersebut, Barnes menyebut Ibaka dengan sebutan niggas, yang merupakan ejekan terhadap pemain berkulit hitam.

“Forward Los Angeles Clippers, Matt Barnes, dijatuhi denda USD25 ribu (sekitar Rp290,32 juta) untuk pelanggaran meninggalkan lapangan tidak pada waktunya karena pengusiran dan penggunaan kalimat yang tidak pantas di akun Twitter terkait pertandingan menyusul pengusirannya, itu melanggar aturan NBA,” bunyi salah satu pernyataan dari NBA.

Barnes, yang juga mengecam rekan tim setelah dikeluarkan dari pertandingan, telah menyampaikan permohonan maafnya kepada Clippers dan Ibaka. “Saya jelas bersalah ketika mendorong Ibaka dan kemudian berkicau (pesan bernada rasialis) di Twitter seperti kemarin,” ungkap Barnnes. “Saya terlalu emosi ketika itu.”

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.