Pemain Indonesia Gilas Andalan Tuan Rumah

Jonatan Christie. (badmintonindonesia.org)
Jonatan Christie. (badmintonindonesia.org)

ForumKeadilan.com – Jonatan Christie tak berhenti membuat kejutan pada ajang BWF World Junior Championships 2013 di Stadion Huamark, Bangkok. Di nomor beregu ia mengalahkan Soo Teck Zhi, pemain Malaysia yang merupakan Juara Asia Junior 2013 serta Shi Yuqi yang merupakan pemain andalan China.

Pada nomor perorangan di babak 32 besar yang berlangsung Kamis (31/10) petang, Jonatan menyingkirkan harapan tuan rumah yang juga unggulan kedua, Thammasin Sitthikom, dalam dua game langsung, 21-18, 21-16.

“Saya bisa menerapkan strategi dengan mempercepat permainan, sehingga dia kewalahan sampai akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya senang bisa mengalahkan lawan di kandangnya, apalagi dia unggulan kedua,” kata Jonatan.

Sementara itu sang pelatih, Imam Tohari mengatakan bahwa Jonatan tampil sangat bagus pada pertandingan ini.

“Dia bisa fokus sekali di lapangan, pertahanannya rapat dan kunci utamanya adalah menguasai permainan depan. Jonatan juga lebih unggul dari segi power,” tutur Imam yang dijumpai di Stadion Huamark, Bangkok.

Jonatan sempat ketinggalan 9-15 pada game pertama. Namun berkat keuletannya, ia berhasil meraih poin demi poin dan membalikkan keadaan menjadi 17-16.

“Saat di awal saya terburu-buru, tetapi saya bisa bermain lebih sabar. Sebaliknya, lawan kelihatan panik saat ketinggalan,” tambah Jonatan.

Selain Jonatan, nomor tunggal putra juga meloloskan wakil lainnya, yaitu Ihsan Maulana Mustofa. Pemain asal klub Djarum ini meraih kemenangan atas Benny Lim (Kanada), 21-14, 21-12.

Sayang, Muhammad Bayu Pangisthu gagal menghentikan perlawanan unggulan 3/4, Fabian Roth (Jerman), 16-21, 12-21.

“Hari ini Bayu tampil terburu-buru, sementara lawannya tidak mudah dimatikan, jadi dia blank dan tidak tenang di lapangan,” ujar Imam. pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.