Michael Jackson Artis Terkaya Usai Wafat

Michael Jackson.
Michael Jackson.

Beijing, FK – Raja Pop Michael Jackson berada di puncak daftar mendiang selebriti  dengan penghasilan tertinggi versi Majalah Forbes.

Jacko menerima 160 juta dolar AS selama tahun lalu, antara Oktober 2012 sampai Oktober 2013, menurut perkiraan Forbes.

Pemasukannya antara lain dari pertunjukan-pertunjukan Cirque du Soleil bertemakan Jackson, penjualan rekaman musik, katalog musik pribadi dan 50 persen bagian saham dari kerajaan publikasi Sony/ATV yang memiliki hak cipta atas lagu oleh antara lain The Beatles, Lady Gaga, Eminem dan Taylor Swift.

Sebagian besar uangnya berasal dari dua pertunjukan Cirque. “Immortal”, acara keliling dunia yang meraup lebih dari 300 juta dolar AS sejak dibuka pada 2011.  “One,” sebuah acara yang dibuka di Mandalay Bay di Las Vegas pada Mei tahun ini,  “rutin terjual habis,” kata majalah itu.

King of Rock `n` Roll Elvis Presley berada di urutan kedua pada daftar itu, dengan pemasukan 55 juta dolar AS.

Kreator “Peanuts” Charles Schulz berada di posisi  ketiga dengan 37 juta dolar. Elizabeth Taylor di posisi empat dan  bintang reggae Bob Marley  di posisi lima besar dengan pendapatan 18 juta dolar. Bintag Kung fu China Bruce Lee jug masuk daftar itu dengan pendapatan sebesar 7 juta dolar AS pada tahun 2012.

Albert Einstein, yang meninggal pada tahun 1955 dan merupakan satu-satunya ilmuwan  di daftar itu, terus menghasilkan jutaan dolar untuk fotonya yang terkait dengan produk “pintar”.

Berikut ini nama-nama selebriti paling produktif setelah dia meninggal tahun 2013 versi Forbes:

1 . Michael Jackson (160 juta dolar AS)

2 . Elvis Presley  (55 juta)

3 . Charles Schulz AS (37 juta)

4 . Elizabeth Taylor  (25 juta)

5 . Bob Marley (18 juta)

6 . Marilyn Monroe (15 juta)

7 . John Lennon US (12 juta)

8 . Albert Einstein (10 juta)

9 . Bettie Halaman (10 juta)

10 . Theodor Geisel (9 juta)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.