Jutaan Relawan Desak Jadi Capres, Jokowi Tetap Ogah Tanggapi

Jeffry Geovanie (itoday.co.id)
Jeffry Geovanie (itoday.co.id)

Jakarta – Soal kemungkinan jadi Calon Presiden 2014, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali bungkam. Jokowi mengaku tak mau membahas masalah politik.

“Urusan saya menyelesaikan masalah. Kalau hal-hal politik, saya nggak ingin tanggapi,” ujar Jokowi di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Meski terus menolak, Board of Advisor, CSIS Jeffry Geovanie sejak awal sudah memprediksi jutaan orang Indonesia akan memaksa Jokowi maju. Menurutnya, dukungan itu akan disampaikan secara bergelombang alamiah oleh rakyat Indonesia selambat lambatnya November tahun ini. Terbukti, awal Juni lalu, relawan Jokowi ngumpul di Bandung menggelar kongres membentuk simpul relawan “Jokowi for President” mendesak untuk maju pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

“Jokowi menjadi harapan baru untuk masyarakat. Ini bukan tanpa alasan, karena Jokowi tampil menjadi sosok yang tanggap dan cepat mengatasi persoalan masyarakat,” ujarnya seraya menambahkan jawaban-jawaban Jokowi yang mengaku enggan memikirkan kursi presiden di tahun 2014 adalah sikap yang tepat.

Jeffry sendiri yakin PDIP akan mengusung Jokowi terutama setelah dipercaya membacakan Dedication of Life Bung Karno pada Rakernas PDIP belum lama ini. “Sampai saat ini saya masih berkeyakinan Megawati akan mengumumkan pencapresan Jokowi pada akhir Januari atau awal Februari 2014. Tidak percaya? Tunggu saja tidak lama lagi,” demikian Jeffry.

ian/rmol

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.