Jokowi Berharap JRNF Bisa Jadi Acara Tahunan

Jokowi di acara Jakarta Religious Night Festival 2013. (detik.com)
Jokowi di acara Jakarta Religious Night Festival 2013. (detik.com)

Jakarta, FK – Acara Jakarta Religious Night Festival (JRNF), yang digelar pada Senin (14/10) malam, diharapkan bisa menjadi kegiatan tahunan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Menurut mantan Walikota Solo itu, acara tersebut bukan sebuah pesta, namun lebih menjadi syiar bagi umat muslim. “Yang paling penting yang ikut partisipasi banyak, semua masjid kirimkan beduk. Ini bukan pesta, ini syiar. Nantinya akan dikelola lebih baik,” ujar Jokowi seusai membuka secara resmi acara di Silang Timur Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin.

Lancarnya acara JRNF, kata Jokowi, tak lepas dari kerja sama berbagai pihak mulai dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seluruh pengurus masjid dalam Dewan Masjid Indonesia, Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ), serta sejumlah organisasi kemasyarakatan di Jakarta. “Jakarta ini kan kota religius, jadi religiusnya harus muncul,” imbuhnya.

Dalam sambutannya di acara itu, Jokowi berjanji akan menggelar acara serupa pada tahun depan. Ia berharap penyelenggaraan acara rutin ini akan semakin baik. Hal terpenting dalam kegiatan tersebut, kata Jokowi, banyak warga ikut berpartisipasi.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar mendukung pernyataan Jokowi. Rektor PTIQ itu mengatakan, Kementerian Agama akan bekerja sama lagi dan mendukung Pemprov DKI Jakarta untuk pelaksanaan acara serupa pada masa mendatang. kmp/blc

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.