Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final

Ilustrasi. (badmintonindonesia.org)
Ilustrasi. (badmintonindonesia.org)

ForumKeadilan.com – Indonesia memastikan tiket ke babak perempat final nomor beregu BWF World Junior Championships 2013 dengan menjadi penghuni puncak klasemen Grup X1.

Saat berita ini diturunkan, Indonesia baru saja memenangkan pertandingan melawan Perancis dengan skor sementara 3-0. Pada babak penyisihan sebelumnya, Indonesia juga mengantongi kemenangan atas Sri Lanka dan Amerika Serikat dengan skor masing-masing 5-0.

Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang poin pertama untuk tim Merah-Putih. Pertandingan sempat menegangkan saat ganda putra andalan Indonesia ini kehilangan game kedua.

“Arya/Kevin masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Arya juga belum bisa mengontrol emosi dan sering terburu-buru. Sementara Kevin juga kurang sabar dalam membawa diri,” ujar Sigit Budiarto, sang pelatih.

Seperti dituturkan Kevin, pasangan Perancis sempat mengubah pola permainan yang menyulitkan. Pada game ketiga, Arya/Kevin juga sempat tertinggal dalam perolehan angka.

“Sempat kaget juga dengan permainan lawan. Di game kedua, mereka sempat mempercepat tempo, permainan no lob-nya juga bagus,” jelas Kevin.

Di perempat final yang akan dilangsungkan Jumat (25/10), Indonesia akan bertemu Malaysia yang menjadi juara Grup X2 usai menundukkan Bulgaria dengan skor sementara 3-0.

“Hari ini anak-anak bermain kurang baik, masih banyak melakukan unforcer error, terutama di ganda putra. Besok melawan Malaysia harus lebih yakin lagi,”ujar Nusron Wahid, Chef de Mission Tim Indonesia. pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.