Evan Dimas Hattrick, Garuda Jaya ke Myanmar

Para pemain Indonesia U-19 merayakan kemenangan. (duniasoccer.com)
Para pemain Indonesia U-19 merayakan kemenangan. (duniasoccer.com)

Jakarta, FK – Tim nasional Indonesia U-19 kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Setelah baru-baru ini, berhasil menjuarai Piala AFF U-19, Evan Dimas dkk kini memastikan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19, yang bakal digelar di Myanmar pada tahun depan.

Kepastian itu didapat, setelah skuad besutan Indra Sjafrie itu menundukkan juara 12 kali Piala Asia U-19, Korea Selatan, 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10) malam.

Di tengah guyuran hujan deras yang sempat menggenangi rumput stadion, pasukan Garuda Jaya mampu memperlihatkan permainan yang luar biasa.

Pemain binaan Persebaya (1927), Evan Dimas, membuka keunggulan Indonesia, setelah berhasil menjebol gawang jala Lee Seongwo di menit ke-30. Namun, semenit kemudian, Korsel berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Seol Taesu.

Genangan air sempat menghentikan pertandingan di menit ke-42. Dan ketika laga kembali dilanjutkan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Evan Dimas kembali membawa Garuda Jaya unggul pada menit ke-49, sebelum dia mencetak hattrick di menit ke-85.

Keunggulan 3-1 Indonesia tidak bertahan lama, pasalnya sundulan striker Korsel, Shu Meonghwon mampu mengoyak jala Ravi Murdianto untuk kali kedua di menit ke-89.

Skor 3-2 tidak berubah hingga wasit asal Malaysia meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.