Dua Ganda Putri Amankan Tempat di Babak Ketiga

Pemain IndonesiaForumKeadilan.com – Dua pasangan ganda putri Indonesia melaju ke babak ketiga BWF World Junior Championships 2013 setelah menundukkan lawan-lawannya di Stadion Huamark, Bangkok. Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin lebih dulu mengamankan tempat di babak ketiga dengan mengalahkan wakil Taiwan, Wen Hao Yun/Ye Jing Ya, 18-21, 21-18, 21-10.

Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa kemudian mengikuti langkah rekannya lewat kemenangan atas Meghana J/Poorvisha Ram S dari India, dengan dua game langsung 21-15, 21-12. Sayangnya Della Augustia Surya/Febriani Endar Kusumawati terhenti di tangan unggulan 5/8 dari Jepang, Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto, 14-21, 12-21.
“Lawan kami hari ini masih belum terlalu berat, jadi kami mainnnya juga belum enak. Kami masih banyak salah membuang bola,” ujar Rosyita yang dijumpai usai pertandingannya.
“Kami belum menemukan cara main yang enak hari ini, ya mungkin karena lawannya belum seimbang. Di babak selanjutnya, kami akan bertemu lawan dari Eropa, tapi kami harus tetap waspada. Pemain-pemain Eropa pukulannya kadang aneh-aneh, mereka juga ulet dan nggak mati-mati,” jelas Setyana.
Pertandingan babak ketiga ganda putri akan dilangsungkan pada sore ini, sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Bertanding dua kali dalam sehari tentunya membutuhkan stamina yang prima, oleh karenanya, Rosyita/Setyana mengaku akan menjaga kondisi tubuh mereka agar tetap fit.
“Hari ini kami akan bermain dua kali, jadi kondisi tubuh juga mesti diperhatikan,” tambah Setyana, pemain kelahiran Manado, 15 Agustus 1995 ini. pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.