KPK IKLAN

“Ada Tiga Perempuan Yang Disebut Bunda Puteri”

Bambang Soesatyo (pedomannews)
Bambang Soesatyo (pedomannews)

Jakarta — Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengemukakan ada tiga perempuan yang diduga sebagai Bunda Puteri, perempuan yang disebut-sebut dekat dengan para elit Partai Keadilan Sejahtera dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Yang pertama, menurut Bambang, istri dari Dirjen Hortikultura yang berada di Kementerian Pertanian (Kementan). Dia tinggal di Pondok Indah dan diduga kuat adalah orang yang kerap disebut mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) dan koleganya Ahmad Fathanah.

Kedua, yang biasa disebut Ibu Pur, isteri Kepala Rumah Tangga Cikeas yang diduga mengatur proyek Hambalang dan proyek lain dengan mengatasnamakan Cikeas. Ketiga, Tuti yang merupakan adik kandung Wapres Boediono yang disebut-sebut terkait bisnis kuota impor daging sapi.

“Kalau dengar keterangan LHI, kuat dugaan saya, yang dimaksud LHI adalah Bunda Puteri yang di Pondok Indah. Yang fotonya beredar luas bersama Dipo Alam, Menhan Purnomo, serta Andi Mallarangeng. Sebentar lagi, saya dengar akan beredar juga foto-foto Bunda Puteri dengan sejumlah tokoh penting,” kata Bambang di Jakarta, Rabu (16/10).

Ia menjelaskan jika menyimak penjelasan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa tidak akan mengungkap jati diri Bunda Puteri, hal itu mengkonfirmasi bahwa sosok Bunda Puteri ini bukan orang sembarangan.

“Kita masih ingat hari Kamis pekan lalu Presiden SBY begitu marah dan geram serta menyebut LHI 2000 persen bohong karena dikaitkan soal Bunda Puteri. SBY berjanji kepada rakyat Indonesia akan mengungkap kepada publik siapa Bunda Puteri ini dalam satu atau dua hari. Tiba-tiba sekarang SBY melalui jubir dan staf khusus presiden mengatakan tidak akan mengungkap ke publik. Aneh dan janggal,” tegas anggota Komisi III DPR ini.

Menurutnya, mengungkap sosok dan peran Bunda Puteri bukan hal yang sulit. Foto, alamat, dan sosoknya sudah hadir di ruang publik sejak pertama kali namanya muncul di pengadilan Tipikor dua bulan lalu.

Jaksa dan hakim tipikor serta KPK pun memiliki kewenangan untuk mengungkap siapa dan apa peran Bunda Puteri itu dalam kasus impor daging. Namun dia tidak paham mengapa akhirnya tidak serius dicari sosoknya. Dia curiga bahwa SBY tidak mau kehilangan muka karena sesungguhnya SBY kenal dan akrab dengan Bunda Puteri.

Wrh/BS/rmnews

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.