Timnas Spanyol Terancam Tanpa Busquets

Sergio Busquets. (barcaholic)
Sergio Busquets. (barcaholic)

Barcelona, FK – Lawatan tim nasional Spanyol ke kandang Finlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa sepertinya tidak bisa diikuti oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Pihak klub asal Catalan itu, mengonfirmasikan bahwa Busquets tengah dirundung masalah cedera paha, sehingga diragukan bisa memperkuat Timnas Spanyol.

Beberapa tes yang dilakukan mengungkapkan bahwa pemain 25 tahun itu mengalami kondisi yang memperlihatkan otot pada bagian belakang paha kanannya tertarik.

“Petugas-petugas medis klub meyakini terdapat risiko pada otot dan telah mengontak federasi Spanyol untuk mengevaluasi kebugaran sang pemain dan posisinya di pertandingan-pertandingan internasional berikutnya,” salah satu bunyi pernyataan Barca.

Spanyol perlu memenangi ketiga pertandingan tersisa di kualifikasi untuk menggaransi hak mempertahankan gelar mereka di Brazil pada tahun depan, tanpa harus menjalani play off pada November.

Untuk sementara, Spanyol unggul satu angka atas Prancis di puncak klasemen Grup I, dengan tiga pertandingan tersisa. -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.