Stok Material SIM Polda Jatim Kosong

ForumSurabaya — Beberapa jajaran Polda Jawa Timur untuk sementara waktu ini belum bisa menerbitkan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru karena mengalami kekosongan material SIM.

AKP M Fahri Siregar Kasi SIM Dit Lantas Polda Jatim pada wartawan, membenarkan jika saat ini stok material SIM Polda Jatim sudah kosong dan masih menunggu kiriman dari Korlantas Mabes Polri.

“Kalau Polda material itu dikirim ke semua Polres jajaran dan memang saat ini beberapa Polres kehabisan stok material SIM. Kita masih menunggu kiriman dari Mabes. Dalam waktu dekat kemungkinan sudah ada distribusi material dari Korlantas Mabes Polri,” kata dia.

Sementara itu, terkait dengan pelayanan masyarakat yang melakukan pengurusan SIM, lanjut dia, tidak ada permasalahan karena pelayanan SIM di seluruh jajaran masih berjalan sebagaimana mestinya.

Meskipun dalam waktu sementara ini bagi pengurus SIM yang baru hanya mendapatkan kertas tanda bukti telah mengikuti pengurusan SIM atau sudah lulus mengikuti ujian SIM.

Sedangkan untuk pengurus SIM lama atau perpanjangan masih bisa mengunakan SIM yang lama disertai dengan surat tanda bukti sudah melakukan pengurusan perpanjangan SIM.

“Kami mohon maaf jika masyarakat kurang nyaman dengan situasi ini. Semoga saja dalam waktu dekat material SIM sudah siap kembali,” kata dia.

Beberapa Polres yang sudah kehabisan stok material diantaranya adalah Polres Sidoarjo, Polres Mojokerto, Polres Malang kota, Polres Malang Kabupaten, Polres Pasuruan, Polres Lumajang, Polres Kediri, Polres Tulungagung, Polres Trengalek, Polres Madiun, Polres Ngawi, Polres Pacitan, Polres Bojonegoro, Polres Lamongan, Polres Pamekasan, Polres Bondowoso, Polres Jember, Polres Banyuwangi dan Polres Jombang.

dwi/ipg/mtoha

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.