Sering Ragu-ragu, Hayom Terlempar

Dionysius Hayom Rumbaka. (badmintonindonesia.org)
Dionysius Hayom Rumbaka. (badmintonindonesia.org)

Changzhou, FK – Dionysius Hayom Rumbaka gagal melewati rintangan pertama di China Masters Super Series 2013 di Changzhou, setelah dikalahkan pemain tuan rumah, Zhou Wenlong. Hayom takluk dalam pertarungan tiga game 19-21, 21-19, 10-21.

“Secara keseluruhan Hayom banyak ragu-ragu mau main cepat, sedangkan musuhnya terus bermain cepat dan banyak memberi bola-bola datar,” ujar sang pelatih, Joko Suprianto, dikutip laman resmi PBSI.

Pada game pertama dan kedua, pertarungan berlangsung sengit. Hayom yang sudah unggul 19-17 di game pertama, gagal menyelesaikan pertandingan. Pada game kedua, Hayom terus memimpin perolehan angka hingga akhirnya memaksakan dimainkannya game penentuan.

Sayangnya Hayom seperti antiklimaks di game ketiga. Sempat menyamakan kedudukan 8-8, Hayom tak dapat berbuat banyak dan terus dibawah tekanan hingga akhirnya menyerahkan tiket babak kedua kepada pemain rangking 251 dunia tersebut. Hasil ini tentunya cukup mengejutkan, mengingat Hayom yang kini berada di rangking 26 dunia jauh lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini.

“Walaupun lebih diunggulkan, tapi saya rasa Hayom tidak terbebani. Cuma Hayom memang ragu-ragu karena diajak main dengan bola-bola datar,” Joko menambahkan.

Dengan hasil ini, nomor tunggal putra hanya menyisakan Tommy Sugiarto yang sore ini akan berhadapan dengan pemain muda Jepang, Kento Momota. Di ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili melaju ke babak kedua setelah menundukkan Shi Longfeng/Peng Du (China), dengan skor 20-22, 21-12, 21-9.
pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.