“Saya Tidak Akan Mengulangi Kesalahan”

Ricky Burns. (dailyrecord)
Ricky Burns. (dailyrecord)

Glasgow, FK – Menjelang laga melawan Raymundo Beltran, Ricky Burns mengakui bahwa dirinya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti ketika menghadapi petinju Puerto Rico, Jose Gonzalez, di duel terakhirnya pada Mei lalu.

Juara dunia kelas ringan WBO asal Inggris Raya itu akan berhadpaan dengan Beltran di kandangnya sendiri di Glasgow, Skotlandia, pada Minggu (8/9) WIB.

Burns menang atas Gonzalez, setelah lawannya itu berhenti melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera pergelangan tangan di ronde kesembilan. Namun, kala itu, Gonzalez cukup mendominasi pertarungan, sehingga hal tersebut membuat Burns sadar bahwa dia perlu meningkatkan performanya saat melawan Beltran.

“Kesalahan-kesalahan yang dibuat tidak akan terjadi lagi. Selama pertarungan, dari awal Anda bisa melihat bahwa saya sedang berusaha untuk memaksa perang terbuka, saya lebih banyak melakukan peregangan, saya mencoba untuk meletakkan segala sesuatu ke dalam setiap pukulan dan itu bukan saya,” jelasnya kepada Sky Sports.

“Saya seorang petinju yang baik ketika saya inginkan, tapi saya tahu jelas saya dapat terlibat dalam pertarungan jika dibutuhkan juga, dan saya pikir pada Sabtu malam (Minggu WIB), kami akan mengambilnya dalam tiap waktu dalam tiap ronde.”

“Ada kalanya saya akan mencoba untuk pergi keluar dan menonjolkan jab saya, tetap panjang, tetapi selalu ada sisi itu kepada saya, yang ingin terlibat dalam sedikit perang. Jadi siapa tahu? Kami akan mengambil itu satu ronde pada satu waktu.”

Burns berpeluang mendapatkan duel unifikasi gelar dengan juara IBF, Miguel Vasquez, dengan catatan mereka berdua bisa mengalahkan lawannya masing-masing dalam pertarungan terbarunya. -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.