Persebaya Menang Besar, Pelatih Tak Puas

Selebrasi para pemain Persebaya saat mencetak gol ke gawang PSIR. (bola.net)
Selebrasi para pemain Persebaya saat mencetak gol ke gawang PSIR. (bola.net)

Surabaya, FK – Persebaya berhasil menang besar atas PSIR Rembang, namun sang pelatih, Fabio Oliveira, belum puas dengan penampilan timnya. Dalam laga di Stadion Bumimoro, Surabaya, Rabu (4/9) sore, Bajul Ijo unggul 5-2.

Kendati demikian, Fabio mengungkapkan, timnya sering terlalu asyik menyerang sehingga lupa untuk bertahan.

Agresivitas Persebaya dibuktikan dengan lima gol yang digelontorkan ke gawang Laskar Dampo Awang, julukan PSIR. Mario Karlovic mencetak sepasang gol pada menit ke-24 dan 87. Sedangkan tiga gol lainnya tercatat atas nama Han Jiho menit ke-35, Goran Gancev menit ke-56 dan Andik Vermansyah menit ke-63.

“Saya bersyukur karena sore ini kita bisa menang. Tapi saya lihat anak-anak masih asyik menyerang. Sehingga harus disayangkan karena kita harus kecolongan,” kata Fabio kepada wartawan usai pertandingan.

Dua gol diceploskan PSIR dalam laga tanpa penonton itu, masing-masing pada menit ke-28 oleh Cristian Lenglolo dan Rudi Santoso menit 55.

“Dua gol itu adalah kesalahan pemain kita. Saya melihat transisi antara menyerang dan bertahan perlu diperbaiki. Nanti akan kita evaluasi di sesi latihan,” sambung mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Khusus untuk gol pertama PSIR yang dicetak Lenglolo, Fabio enggan menyalahkan kiper muda Dimas Galih.

Meski dalam proses terjadinya gol itu, Dimas terlihat salah melakukan antisipasi bola yang sebenarnya tak terlalu deras. “Saya lihat shootingnya memang tidak terlalu keras. Tapi kita tidak bisa salahkan Dimas. Yang harus dievaluasi adalah, kenapa bola itu bisa sampai ke kaki Lenglolo,” tutupnya.

 

ipl

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.