Pennetta Kembali Menangi ‘Perang Saudara’

Flavia Pennetta. (usopen.org)
Flavia Pennetta. (usopen.org)

New York, FK – Petenis nomor nomor 83 dunia, Flavia Pennetta, berhasil mencapai semifinal grand slam pertama dalam karirnya, setelah dia memenangkan pertempuran sesama petenis Italia di perempat final AS Terbuka 2013, Kamis (5/9) dini hari WIB.

Pemain berusia 31 tahun itu, bermain tangguh dan mampu membungkam unggulan kesepuluh, Roberta Vinci, dua set langsung 6-4, 6-1. Kemenangan terebut merupakan kemenangan kelima Pennetta dari sembilan kali pertemuannya dengan pesaing senegaranya tersebut.

Sebelumnya, di babak keempat, Pennetta juga berhasil memenangkan perang saudara melawan petenis kualifikasi, Camila Giorgi.

Kini, Pennetta berkesempatan untuk berhadapan dengan unggulan kedua, Victoria Azarenka, dengan catatan petenis asal Belarusia itu mampu mengalahkan duta dari Slovakia, Daniela Hantuchova.

Sebelumnya, dua slot semifinal telah direbut oleh juara bertahan yang juga unggulan pertama, Serena Williams, dan bintang asal China, Li Na. Serena dengan mudah menyisihkan Carla Suarez Navarro dari Spanyol 6-0. 6-0, untuk menciptakan laga melawan unggulan kelima, Li Na, yang memulangkan pemain Rusia, Ekaterina Makarova. -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.