Olga Syahputra Tersangka

NewFKlogo-NEW-RESIZE-800-copy2-1-copy2Jakarta — Olga Syahputra, presenter yang dikenal dengan komentar seloroh dan celetukan pedas, ditetapkan jadi tersangka oleh Polda Metro Jaya, Rabu (25/9).
Ia dijerat dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, fitnah, perbuatan tidak menyenangkan, serta pelanggaran UU ITE, yang dilaporkan seorang dokter atas nama Febby Karina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, Olga yang sudah ditetapkan menjadi tersangka rencananya dipanggil untuk diperiksa Rabu (25/9/2013) hari ini. Namun Olga mangkir dalam panggilan pertama ini.

“Olga kami panggil sebagai tersangka untuk kami mintai keterangan hari ini,” kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/9). Namun, kata Rikwanto, Olga tidak dapat hadir memenuhi panggilan. Karenanya penyidik akan mengkoordinasikan untuk panggilan berikutnya pada Olga.

Sebelumnya Olga Syahputra harus berurusan dengan polisi, lantaran seorang dokter atas nama Febby Karina, melaporkannya ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2077/IV/2013/PMJ/Ditreskrimum, Rabu (19/6/2013) lalu.

Olga dituduh telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik, fitnah, perbuatan tidak menyenangkan, serta melanggar UU ITE sesuai Pasal 310 KUHP, 311 KUHP, Pasal 335 KUHP, dan Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (1) UU 11/2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara.

Kronologis kejadian berawal ketika Febby Karina, seorang dokter warga Jalan Bunga Rampai VI No.25, RT02/RW08, Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, diminta oleh seseorang bernama Kartika untuk menyambangi Studio ANTV Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada 23 Mei 2013.

Berdasarkan keterangan Febby kepada polisi, Kartika memintanya datang sebagai dokter yang melakukan kunjungan profesional ke lokasi. Namun saat di lokasi, secara tiba-tiba Febby ditarik masuk ke area lokasi syuting acara Pesbukers Live oleh Olga.

Bukan itu saja, Olga langsung mengatakan kalau Febby adalah “punya” saksi Yudi, seorang karyawan ANTV, dan hanya pura-pura saja menjadi dokter yang mau menyuntik. Olga menuduh Febby datang diajak Yudi.

Selain itu, Olga juga mengatakan, bahwa Febby telah makan bersama dengan Yudi, lalu jalan bersama hingga pulang ke rumah pukul 23.00 WIB. Olga menuduh Febby telah selingkuh, serta bikin kacau rumah tangga orang yakni Yudi.

Merasa tidak senang atas perbuatan Olga, Febby melaporkan Olga ke Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/6/2013). Olga dilaporkan melanggar Pasal 310 KUHP, 311 KUHP, Pasal 335 KUHP, dan Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (1) UU 11/2008 tentang ITE.

*/wrtkota/ik_d

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.