Nikon Sedang Garap Camera Khusus di Air

Ilustrasi.
Ilustrasi.

ForumKeadilan.com – Apabila selama ini para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan bawah air atau di laut selalu menggunakan casing atau kotak khusus untuk kamera mereka, sebentar lagi hal tersebut nampaknya tidak berlaku lagi.

Pemotretan bawah air khususnya yang mengambil lokasi di lautan memang menjadi salah satu tantangan bagi para fotografer. Hal tersebut dikarenakan banyak faktor yang salah satunya adalah karena tidak semua casing atau kotak anti-air kompatibel dengan semua kamera yang ada di pasaran sekarang ini.

Selain itu, terdapat batasan kedalaman untuk kamera-kamera tersebut agar dapatkan hasil yang sesuai keinginan sang fotografer.

Untuk itu, dikutip dari Digital Sina (12/09), Nikon nampaknya sedang serius dalam penggarapan sebuah kamera yang benar-benar dapat digunakan menyelam dan khusus bagi para fotografer yang ingin mengabadikan keindahan bawah air.

Kabarnya, kamera tersebut mampu digunakan untuk menyelam sampai jarak kedalaman sekitar 60-100 kaki atau sekitar 20-30 meter. Dan lagi, tidak hanya body-nya saja, Nikon juga melengkapi kamera tersebut dengan lensa khusus bawah air.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Nikon, namun apabila berdasarkan dari rumor tersebut maka dapat dikatakan bahwa kemungkinan kamera dan lensa dari Nikon tersebut nantinya tidak lagi perlu casing atau kotak khusus.

 

ds/dhn

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.