Manchester City Tundukkan Manchester United 4-1

Manchester City Saat Kemenangan 3-0 lawan Manchester United. (mirror.co.uk)
Manchester City Saat Kemenangan 3-0 lawan Manchester United. (mirror.co.uk)

Manchester, FK –  Manchester United menghempaskan rival sekota Manchester United 4-1 dalam pertandingan pekan kelima Premier League, Minggu (22/9/2013). Sergio Aguero mencetak dua gol, sementara Alvaro Negredo dan Samir Nasri menyumbang masing-masing satu gol. Adapun gol Setan Merah diperoleh dari gol Wayne Rooney pada menit 86.
Tak lama setelah laga dimulai, MU menciptakan peluang melalui Danny Welbeck setelah merebut mengambil alih penguasaan bola dari Vincent Kompany. Namun Kompany dengan cepat memperbaiki kesalahannya dengan menyapu bola.

City akhirnya membuka selisih lewat Sergio Aguero pada menit ke-15 lewat tendangan volinya menyambut crossing Aleksandar Kolarov. Bola tidak bisa ditahan oleh David de Gea dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. City nyaris menambah gol dua menit kemudian kalau saja tembakan Alvaro Negredo tak melambung di atas gawang De Gea.

Pada menit ke-24, Kolarov dilanggar Smalling di kotak penalti namun wasit Howard Webb tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Menjelang akhir babak pertama, Yaya Toure menambah keunggulan tuan rumah. Tendangan sudut yang diperoleh City disambut sundulan Negredo. Bola kemudian ditembakkan ke dalam gawang oleh Toure dari jarak dekat.

Pada babak kedua, Aguero kembali merobek gawang United. Lagi-lagi berkat Negredo yang mengirimkan bola dari sisi kiri yang disambut oleh Aguero yang meneruskan ke gawang De Gea.

Samir Nasri memperlebar selisih empat menit kemudian, memanfaatkan umpan panjang Jesus Navas.

Wayne Rooney kemudian mendapat kesempatan memperkecil jarak, namun tendangan bebasnya hanya melambung jauh ke atas gawang City. Marouane Fellaini ganti mengancam saat memanfaatkan operan Smalling. Sayangnya tendangan jarak dekat pemain Belgia tersebut bisa dipatahkan oleh Hart.

Edin Dzeko yang masuk menggantikan Negredo nyaris menambah skor lewat tembakan dari jarak 20 yard, sebelum ditahan oleh De Gea. Rooney akhirnya mencetak gol hiburan untuk MU pada menit 86 lewat tendangan bebasnya yang menaklukkan Hart. Gol tersebut sayangnya tak sanggup menyelamatkan MU dari kekalahan.

City kini menduduki peringkat 2 klasemen Premier League dengan 10 poin dari empat pertandingan. Adapun MU tertahan di peringkat kedelapan dengan tujuh poin.

Man City:  1 Joe Hart; 5 Pablo Zabaleta, 4 Vincent Kompany, 33 Matija Nastasic, 13 Aleksandar Kolarov; 25 Fernandinho, 42 Yaya Toure; 15 Jesus Navas (7 James Milner, 71′), 8 Samir Nasri; 16 Sergio Aguero (14 Javi Garcia, 85), 9 Alvaro Negredo (10 Edin Dzeko 75′)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Man United: : 1 David De Gea, 12 Chris Smalling, 5 Rio Ferdinand, 15 Nemanja Vidic, 3 Patrice Evra; 16 Michael Carrick, 31 Marouane Fellaini, 18 Ashley Young (23 Tom Cleverley, 51), 25 Antonio Valencia; 10 Wayne Rooney, 19 Danny Welbeck
Pelatih: David Moyes.

kmp/dhn

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.