Jelang Mega Duel “The One”, De La Hoya Masuk Rehab

Oscar De La Hoya. (si)
Oscar De La Hoya. (si)

ForumKeadilan.com – CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer, mengatakan bahwa mendapat kesehatan yang baik dari Oscar de la Hoya lebih penting ketimbang megaduel akhir pekan ini, antara raja pound-to-pound, Floyd Mayweather, dengan juara kelas menengah junior WBC/WBA, Saul “Canelo” Alvarez.

Mantan petinju yang kini menjadi bos Golden Boy Promotions masuk rehabilitasi untuk mengatasi masalah penyalahgunaan obat-obatan, yang berarti pria berusia 40 tahun itu tidak akan terlibat dalam pertarungan “The One” di MGM Grand Las Vegas, Minggu (15/9) WIB.

“Dia benar-benar menelepon saya pada Senin sore dan terdengar mengerikan,” ucap Schaefer di Sky Sports. “Dia bilang dia membutuhkan bantuan, dia tidak bisa menahannya. Saya membawanya untuk berhubungan dengan orang-orang yang tepat dan mereka membantunya masuk ke fasilitas rehabilitasi untuk penyalahgunaan obat-obatan terlarang.”

“Jelas waktunya tidak baik dalam pertarungan minggu terbesar dalam sejarah tinju, tetapi ketika Anda memiliki penyakit itu, sepertinya Anda tidak bisa memilih waktu. Bila Anda membutuhkan bantuan, maka Anda memerlukan bantuan dan tentu saja saya mendukung itu karena kesehatan dan hidup dan keluarga lebih utama sebelum segala sesuatu yang lain.”

“Saya berharap atas nama diri sendiri dan tim Golden Boy dan tim Mayweather dan penggemar tinju di seluruh dunia bahwa dia mendapat bantuan yang dia butuhkan.”

De la Hoya kali pertama masuk ke program rehabilitasi alkohol dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang pada Mei 2011. -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.