iPhone 5S Resmi Dijual Seharga Rp 2,2 jutaan 20 September ini

iPhone 5S
iPhone 5S

ForumKeadilan.com – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya iPhone baru datang juga. Hari ini, Apple secara resmi mengeluarkan dua smartphone mereka, iPhone 5S di markasnya, Cupertino, California.

“5S adalah perangkat kami yang paling maju, faktanya, ini mungkin adalah perangkat paling maju yang pernah dibuat,” sesumbar Schiller seperti yang dikutip TechCrunch (11/9).

Ada tiga warna yang disediakan untuk perangkat ini, yaitu hitam, space grey, dan emas. Hal ini pun membenarkan rumor beberapa saat lalu yang menyatakan akan ada iPhone berwarna emas.

Sementara, untuk dalaman sendiri perangkat ini dilengkapi dengan prosesor A7, setingkat lebih tinggi dari iPhone 5C. Ini merupakan prosesor 64-bit pertama yang dibuat untuk smartphone.

Dengan adanya prosesor 64-bit ini, Apple menyatakan bahwa tenaganya pun berlipat. Baik dari segi kemampuan CPU maupun GPU, Apple yakin A7 ini mampu bekerja 2 kali lebih baik dari prosesor smartphone kebanyakan.

Namun, A7 bukanlah satu-satunya prosesor yang dibenamkan pada perangkat ini. Apple juga menambahkan chip M7 yang bertugas sebagai prosesor dari sensor gerakan.

Untuk baterai iPhone terbaru ini diklaim lebih baik dari pendahulunya. Diberikan pula kamera belakang dengan bukaan besar, f/2.2 dan sensor yang juga 15 persen lebih besar.

Fitur penting yang dibawa oleh perangkat ini ada di sisi keamanan. Pengguna bisa mengatur privasi mereka mulai dari kontak hingga email dengan memberikan password.

Selain itu, seperti yang dirumorkan sebelumnya, iPhone 5S ini dipastikan menggunakan sensor sidik jari. Sensor yang terletak di tombol home iPhone 5S ini merupakan sistem keamanan paling canggih yang pernah ada dalam smartphone.

Sementara, untuk harga dibedakan antara lain USD 199 atau sekitar Rp 2,2 juta untuk 16 GB, USD 299 atau Rp 3,3 juta untuk 32 GB dan USD 399 atau Rp 4,4 juta untuk 64 GB semuanya dengan kontrak dua tahun. Perangkat ini bisa mulai dibeli 20 September 2013 di beberapa negara kecuali

tc/dhn

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.