Indonesia Tempatkan Dua Wakil di Ganda Campuran

Richi Puspita Dili dan Riky Widianto. (badmintonindonesia.org)
Richi Puspita Dili dan Riky Widianto. (badmintonindonesia.org)

Changzhou, FK – Dua wakil ganda campuran Indonesia berhasil menembus babak semifinal China Masters Super Series 2013 di Changzhou, Jumat (13/9).

Raihan manis itu diukir oleh pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Riky/Richi melaju ke babak empat besar setelah memenangkan partai perang saudara dengan Praveen Jordan/Vita Marissa lewat permainan rubber game, 8-21, 21-14, 22-20. Sementara pasangan kakak-adik, Kido/Pia menghentikan perlawanan wakil Korea, Shin Baek Choel/Jang Ye Na, 21-15, 21-19.

“Pertandingan ini berlangsung ketat. Pada game pertama Riky/Richi bermain ragu-ragu, kurang percaya diri dan terus tertekan, hampir tidak ada perlawanan. Selain itu, mereka juga kalah angin,” ungkap pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto, dikutip laman PBSI.

“Pada game kedua saya instruksikan mereka untuk bermain menyerang karena posisi mereka menang angin dan lebih enak untuk menyerang,” imbuhnya.

Sementara itu, Richi menuturkan bahwa dia dan mitranya memang sering tertinggal, namun mereka terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. “Pada saat pindah lapangan, kami menang angin lagi, ini membuat kami semakin yakin untuk menyerang dan akhirnya memenangkan pertandingan,” tutur Richi.

Di babak semifinal yang akan berlangsung besok, Sabtu (14/9), Ricky/Richi akan menantang Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won dari Korea. Sementara Kido/Pia sudah ditunggu andalan tuan rumah, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

“Peluang Riky/Richi melawan ganda Korea ini adalah 50:50. Mudah-mudahan mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini dan melaju ke babak final,” tutup Nova.

pbsi/blc

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.