Greysia/Nitya Gagal Lakukan Pembalasan

Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari. (badmintonindonesia.org)
Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari. (badmintonindonesia.org)

Changzhou, FK – Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal membalas kekalahannya atas pasangan nomor satu dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang, pada perempat final turnamen China Masters Super Series 2013 di Changzhou, Jumat (13/9). Wakil Merah Putih tersebut takluk kepada Wang/Yu dengan skor 16-21, 11-21.

Pada pertemuan sebelumnya di Piala Sudirman 2013, Greysia/Nitya juga dikalahkan oleh pasangan Juara Dunia 2013 tersebut. Rekor pertemuan kini menjadi 2-0 untuk keunggulan Wang/Yu.

Greysia/Nitya sudah kecolongan start dari game pertama, mereka tertinggal jauh hingga 0-8. Perlahan tapi pasti, pasangan Indonesia ini mulai menyusul dan memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 6-8. Sayangnya Wang/Yu kembali tancap gas hingga game point pada kedudukan 20-12.

Sebanyak empat angka berturut-turut berhasil dikumpulkan Greysia/Nitya dan menahan laju Wang/Yu meraih poin kemenangan. Sayangnya satu servis yang gagal dilakukan Nitya membuat pasangan China tersebut mengamankan game pertama.

Di game kedua, Wang/Yu semakin sulit dikendalikan, Greysia/Nitya pun kembali tertinggal jauh 8-15 dan akhirnya juga kehilangan game kedua.

“Pada pertandingan tadi, kami kesulitan dengan bola-bola yang diberikan Wang/Yu. Bola-bola mereka susah untuk kami kembalikan, ini penyebab utama kekalahan kami malam ini,” kata Nitya usai pertandingannya.

“Kami sudah bermain dengan pola yang benar, yaitu menekan lawan lebih dulu. Akan tetapi banyak buangan bola kami yang tanggung,” tambahnya.

Tiket semifinal pun gagal diraih pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang Jumat sore ini dikalahkan oleh Jang Ye Na/Kim So Young (Korea) lewat pertarungan rubber game, 17-21, 21-18, 10-21.

Pasangan ganda putra Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon juga terhenti di perempat final. Kido/Marcus yang baru memulai debutnya ini ditaklukkan pasangan tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei, dengan skor 17-21, 16-21.

pbsi

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.