Google Bersihkan Semua BBM for Android dari Google Play

Google Play, BBM for Android.
Google Play, BBM for Android.

Jakarta, FK – Sebelum resmi diluncurkan, ternyata banyak aplikasi dengan nama BBM for Android beredar di Google Play. Karena tidak sedikit yang protes akan hal tersebut, mau tidak mau, Google melakukan ‘kerja bakti’ bersih-bersih Google Play.

Sebelumnya, ada banyak sekali aplikasi bertuliskan BBM for Android yang ternyata palsu beredar di Google Play. Hal tersebut seiring dengan rencana perilisan BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

Mungkin karena tidak mengetahui atau karena terlalu excited akan hadirnya aplikasi BBM untuk Android di Google Play, banyak pengguna perangkat berbasis Android yang mengunduh aplikasi tersebut.

Dikarenakan palsu, maka kekecewaan para pengguna Android tersebut memuncak ditambah dengan ditundanya perilisan BBM untuk Android dan iOS karena beredarnya file-file apk milik developer di internet yang bukan resmi keluaran BlackBerry.

Untuk itu, Google secara cepat meresponnya dengan melakukan bersih-bersih Google Play dan membuang semua aplikasi dengan nama BBM for Android atau sejenisnya. Dari pantauan ForumKeadilan.com (22/09), memang tidak sebanyak kemarin, namun kali ini hanya dapat dihitung dengan jari saja aplikasi bernama BBM for Android.

mdk/dhn

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.