Djokovic Jagokan Nadal Menang di AS Terbuka

Rafael Nadal dan Novak Djokovic. (zimbio)
Rafael Nadal (kiri) dan Novak Djokovic. (zimbio)

New York, FK – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengatakan bahwa Rafael Nadal harus dipandang sebagai favorit untuk memenangkan gelar AS Terbuka dan merebut kembali posisi teratas dalam peringkat akhir tahun ini.

Nadal, yang berasal dari Spanyol, telah memenangkan sembilan gelar juara tur sejak kembali dari cedera lutut jangka panjang, termasuk gelar juara turnamen lapangan keras di Indian Wells, Piala Rogers dan Cincinnati. Kemenangan-kemenangan yang diraih Nadal mendorongnya untuk naik ke peringkat kedua dunia dengan 2.120 poin di belakang Serbia.

Ketika ditanya tentang peluangnya untuk menyelesaikan tahun ini sebagai petenis nomor satu, Djokovic mengungkapkan, “Ini sangat sulit untuk dikatakan.”

“Saat ini, pemain di peringkat atas bisa bermain sepanjang tahun, yang itu membuat mereka berkesempatan menantang untuk menyelesaikan tahun ini di posisi atas. Rafa datang kembali dan bermain dengan baik, itulah yang membuat dia favorit,” jelas petenis asal Serbia itu kepada Sky Sports.

“Tapi saya masih memiliki (peringkat nomor satu) dan semoga saya bisa mempertahankan, karena Andy (Murray) telah bermain dengan bagus, dan begitu juga pemain lain seperti Tomas Berdych. Ini merupakan apa yang Anda kerjakan selama ini.”

Djokovic akan bermain dengan Mikhail Youzhny untuk memperebutkan tempat di babak empat besar, sedangkan Nadal akan memainkan laga melawan pesaing senegaranya, Tommy Robredo. -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.