Demokrat Minta Hargai Penunjukkan Ruhut

Max Sopacua (antara)
Max Sopacua (antara)

Jakarta — Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua meminta politisi dari partai lain untuk menghargai keputusan Partai Demokrat yang menunjuk Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

Max di Jakarta, Kamis (19/9), mengatakan penunjukan Ruhut sudah sesuai aturan dan konstitusi serta sudah menjadi jatah Partai Demokrat untuk posisi Ketua Komisi III DPR RI.

“Ruhut ditugaskan jadi Ketua Komisi III, itu keputusan internal Partai Demokrat, jatah Partai Demokrat. Mengenai kritik Ahmad Yani dan kawan-kawan Komisi III akan jadi komisi kucing atau komisi apa tolong hargai keputusan Partai Demokrat,” ujar Max Sopacua di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

Lebih lanjut, Max menilai, politisi di DPR RI, khususnya Komisi III DPR RI sudah terlalu jauh mengintervensi dan mencampuri internal Partai Demokrat.

“Heran saya, apa pernah Partai Demokrat mengambil jatah partai lain. Ketua komisi III itu jatah Partai Demokrat. Itu sudah diatur, secara konstitusi telah disahkan,” jelas Max.

Oleh karena itu, ia meminta saling menjaga dan saling menghormati sesama fraksi.

“Seharusnya Yani dan kawan-kawan menghormati keputusan Partai Demokrat, jangan mencampuri urusan rumah tangga Demokrat. Kita gak pernah campuri urusan internal partai lain kok,” katanya.

Sejumlah politisi Komisi III DPR RI mempertanyakan kepemimpinan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III.

Ant/UTR

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.