KPK IKLAN

Demokrat Lobi Agar Ruhut Diterima

Nurhayati Assegaf (antara)
Nurhayati Ali Assegaf (antara)

Jakarta — Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, pihaknya akan melakukan lobi-lobi politik kepada Ketua-Ketua Fraksi di DPR RI agar Ruhut Sitompul tidak ditolak menjadi Ketua Komisi III DPR RI.

“Yang jelas, kami akan akan lakukan lobi-lobi politik dan itu bukan hal yang dilarang,” kata Nurhayati di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (20/9), menanggapi banyaknya penolakan dari anggota Komisi III DPR RI terhadap penunjukan Ruhut tersebut.

Namun, kata dia, lobi-lobi hanya sebatas pada ketua-ketua fraksi, tidak akan dibawa ke Sekretariat Gabungan.

“Tak perlu dibawa ke Setgab. Kok meragukan kemampuan saya,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Dikatakannya, Fraksi Partai Demokrat tak pernah mengurus fraksi lain saat membuat keputusan untuk menempatkan kadernya sebagai pimpinan komisi atau alat kelengkapan dewan lainnya.

“Kami minta teman-teman lain menghargai kami. Tidak adil kalau Ruhut disebut tak punya kemampuan. Beri kesempatan ke Ruhut. Memimpin komisi bukan karena pengalaman, tapi karena keputusan fraksi,” kata dia.

Oleh karena itu, Fraksi PD tak akan mengubah keputusannya yang telah menetapkan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

“Tidak akan ubah keputusan. Ini dinamika dalam politik, ini hal biasa, memang ada hak anggota beri tanggapan, tapi bukan berarti penolakan. Beri Ruhut kesempatan. Dia punya leadership untuk memimpin,” kata Nurhayati.

Ant/UTR

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.