Berikan ‘Kode’ ke Jokowi, Hotman Siap Jadi Pengacara Pemprov DKI Asal Dibayar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (sumber foto: antara)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (sumber foto: antara)

Jakarta, FK –  Siapa yang tak kenal sosok pengacara Hotman Paris Hutapea. Saat bertemu Gubernur DKI Joko Widodo di Balai Kota, pria yang selalu tampil nyentrik ini menyempatkan diri membahas masalah hukum di lingkungan pemprov.

Tak sekadar membahas masalah-masalah hukum, Hotman menawarkan pada Jokowi dirinya siap jadi lawyer untuk Pemprov DKI. Dengan syarat, tetap diberikan komisi.

“Siap, udah bilang tadi. Cuma masih dibilang gratis, apakah gratis harus di lelang juga, karena peraturan itu penunjukan langsung nggak boleh. Sekarang kalau gratis gimana. Sebaiknya sih jangan gratis ya Pak ya,” kata Hotman tertawa seraya memberikan kode terhadap Jokowi yang berada di sampingnya, Jakarta, Senin (23/9).

Hotma menambahkan, di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, persoalan pengacara atau biro hukum sudah diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres). Jika menggunakan sistem lelang, maka pengacara yang berani pasang harga terendah yang akan diambil.

“Salah satu yang kita bahas memang adalah menurut peraturan Keppres kalau untuk pemda menunjuk pengacara harus dilelang. Padahal kualitas pengacara beda 1 sama lain,” jelas Hotma.

“Sementara kalau lelang melihat persyaratan formalnya harga paling murah. Misalnya pengacara top beradu lelang sama pengacara abal-abal kan pasti kalah lah,” tandasnya.

mdk/dhn

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.