Beli Emas Untuk Para Wanita, Fathanah Habiskan Rp1 Miliar

Ahmad Fathanah (bersamadakwah.com)
Ahmad Fathanah (bersamadakwah.com)

Jakarta –Terdakwa kasus dugaan korupsi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah tidak tanggung-tanggung merogoh isi dompetnya dalam jumlah besar untuk membeli perhiasan emas bagi para perempuan di sekitarnya.

Ia disebut membeli perhiasan atau berlian yang nilainya lebih dari Rp 1 miliar dari toko MB Jewerly selama tahun 2012. Pembelian perhiasan tersebut diatasnamakan perempuan-perempuan, seperti Vitalia Sesya, Sefty Sanustika dan Tri Kurnia.

“Memang sering juga ke tempat kami. Setelah ditotal kemarin (pembelanjaan perhiasan) Rp 900 juta dan Rp 300 juta. Kira-kira sejumlah itu,” kata saksi Handi Gozalie selaku pemilik MB Jewerely saat bersaksi untuk Fathanah di pengadilan Tipikor, Senin, (16/9)

Menurut Handi, dalam pembayarannya, Fathanah kerap mentransfer ke rekening banknya atau dibayarkan tunai.

Sementara itu, saksi Suryati selaku Marketing Tiara Jewellery mengungkapkan terdakwa Ahmad Fathanah pernah membelikan istrinya Sefty Sanustika sebuah cincin berlian di tokonya.

“Dia (Fathanah) membeli sekali senilai Rp 19.500.000 cincin berlian atas nama Sefti,” ujar Suryati.

Menurut saksi, semua transaksi pembelian yang dibeli Fathanah masih ada nota pembeliannya di Tiara. Namun, ia lupa membawa semua nota tersebut untuk kepentingan sidang.

flo/jpnn

(http://www.jpnn.com/read/2013/09/16/191260/Beli-Emas-untuk-Para-Wanita,-Fathanah-Habiskan-Rp1-Miliar-)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.