Selangkah Lagi Pulev Raih Gelar Dunia

Kubrat Pulev. (novinite)
Kubrat Pulev. (novinite)

Schwerin , FK – Petinju kelas berat Bulgaria, Kubrat Pulev mencatat kemenangan terbesar dalam karirnya. Petinju berusia 32 tahun itu memenangkan pertarungan eliminasi IBF melawan Tony Thompson, Minggu (25/8) WIB di Schwerin, Jerman.

Petinju yang belum terkalahkan dalam 18 kali penampilan profesionalnya itu, benar-benar mendominasi jalannya pertarungan, dan dia mendapatkan dukungan yang besar dari para penggemarnya. Pulev mencetak kemenangan angka mutlak atas petinju asal Amerika Serikat itu.

“Sekarang saya menunggu 5 Oktober untuk melihat siapa yang akan menang antara (Wladimir) Klitschko dan (Alexander) Povetkin,” ucap Pulev usai pertarungan.

“Saya kira Klitschko yang akan menjadi pemenang. Itu bukan bentuk terbaik saya. Saya percaya saya bisa melakukannya lebih baik. Saya tidak cukup santai karena saya absen dari ring selama 10 bulan.”

“Itu adalah alasan, tetapi untuk pertarungan gelar dunia saya akan mempersiapkan lebih baik. Dengan bantuan Tuhan dan dukungan Bulgaria di belakang saya, saya berharap untuk memberikan kehebohan.”

Usai dinyatakan menang atas Thompson, Pulev, yang juga didampingi oleh saudara dan peraih perunggu tinju kelas berat di Olimpiade London 2012, Tervel Pulev, langsung menyambar bendera Bulgaria. “Kemenangan ini untuk negara kami dan untuk kebanggaan kami,” tegas Pulev.

“Kami adalah nomor satu. Banyak terima kasih untuk semua teman senegara saya dan semua penonton.” -blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.