Ratusan Orang Hilang Akibat Tabrakan Kapal di Filipina

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Tim penyelamat tengah mencari korban yang hilang. (Foto: rappler)
Tim penyelamat tengah mencari korban yang hilang. (Foto: rappler)

Cebu, FK – Tabrakan antara sebuah kapal feri dengan satu kapal cargo di Cebu, Filipina, menyebabkan hampir 300 orang hilang. Setelah dilakukan pencarian dari tim penolong dengan helikopter dan kapal, sekitar 24 orang baru ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Menurut pihak berwenang, kapal feri Thomas Aquinas membawa sekitar 870 penumpang dan awak kapal ketika bertabrakan dengan sebuah kapal kargo pada Jum’at (16/8) malam waktu setempat,di perairan yang tenang dekat pelabuhan Cebu, kota terbesar kedua Filipina.

“572 orang berhasil diselamatkan, 24 mayat ditemukan dan 274 orang masih belum diketahui nasibnya,” kata Laksamana Muda Luis Tuason dari Pengawal Pantai Filipina kepada AFP, sebagaimana dilansir ABC.

Pihak berwenang menambahkan, kecelakaan itu terjadi di mulut selat yang sempit menuju pelabuhan antara dua dan tiga kilometer dari pesisir. Angka kematian, menurutnya, diperkirakan akan terus meningkat.

Komandan Pengawal Pantai Cebu, Weniel Azcuna, mengatakan kepada reporter, kapal cargo tadi, Sulpicio Express 7, dengan 36 ABK tidak tenggelam.

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.