Program Studi Kriminologi Universitas Budi Luhur

Prof. DR. TB. Ronny  Rahman Nitibaskara bersama Tim Krimonilogi Universitas Budi Luhur (istimewa)
Prof. DR. TB. Ronny Rahman Nitibaskara bersama Tim Krimonilogi Universitas Budi Luhur (istimewa)

Press Release

Tingkat Kejahatan lokal dan Internasional kini semakin canggih seiring dengan kemajuan teknologi. Maraknya kejahatan yang terjadi tersebut menjadi suatu bahan kajian yang membutuhkan banyak sumber daya yang ahli dalam bidang kejahatan. Sayangnya, saat ini hanya Universitas Indonesia (UI) yang memiliki Jurusan Ilmu Kriminologi, sehingga tidak mampu menampung banyaknya peminat yang ingin mengkaji masalah-masalah kriminalitas.

Kebutuhan akan tenaga ahli dalam menangani dan mengkaji masalah-masalah kejahatan inilah yang mendorong Guru Besar Kriminologi Indonesia, Prof.DR. TB. Ronny Rahman Nitibaskara yang juga mantan rektor Universitas Budi Luhur (UBL) merintis pendirian Program Studi (Prodi) Kriminologi di Universitas Budi Luhur, Jakarta. Beliau mengajak para mantan mahasiswanya alumni Jurusan Kriminologi UI untuk mengembangkan ilmu kriminologi di Indonesia.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Denik Iswardani, Ph.D, Prodi Kriminologi di UBL akan membuka dua bidang peminatan yaitu Kriminalitas Dunia Maya (Cyber Crime) dan Jurnalistik Kriminalitas (Journalistic Crime). Selain Prof. DR. TB. Ronny Rahman Nitibaskara, Prodi Kriminologi-UBL juga akan didukung oleh para pakar kriminologi lainnya dan praktisi di kedua bidang peminatan tersebut.

Informasi lebih lanjut mengenai Prodi Kriminologi-UBL dapat menghubungi :

Universitas Budi Luhur
Jl. Raya Cileduk, Petukangan Utara
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12260
Telp: 021-5853753 ext 252
Web Site : www.budiluhur.ac.id

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.