Menpora Tak Hafal “Indonesia Raya”

Roy Suryo Nyanyi Indonesia Raya di Sleman (tvone)
Roy Suryo Nyanyi Indonesia Raya di Sleman (tvone)

Yogyakarta — Politikus Partai Demokrat yang kini menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo ternyata tidak hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ini terbukti ketika pakar telamatika itu mencoba untuk menenangkan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania dan Pendukung Persib Bandung, Bobotoh yang terlibat keributan saat Big Match di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jawa Tengah.

“Indonesia, tanah airku, tanah tumpah darahku. Di sanalah tanah airku,” nyanyi politisi partai Demokrat itu yang ternyata salah syairnya, Rabu (28/8).

Jika dikoreksi, syair lagu kebangsaan yang diciptakan oleh Wage Rudolf Soepratman ini yang benar adalah, “Indonesia, tanah airku, tanah tumpah darahku. Di sanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku.”

Kejadian ini jelas memalukan, karena dilakukan oleh seorang menteri olahraga.

Bukan hanya itu saja, lagu Indonesia Raya juga sudah cukup familiar ditelinga rakyat, dan mayoritas rakyat hafal dengan lagu kebangsaan tersebut.

Apa jadinya jika seorang menteri negara tidak hafal dengan lagu kebangsaannya sendiri. Boleh jadi masyarakat dunia memandang remeh dan memandang sebelah mata rakyat Indonesia karena, pengurus negaranya saja tidak cinta dengan negaranya.

(lihat videonya: https://www.youtube.com/watch?v=EmfKj7qY4JM&feature=youtube_gdata_player)

Saat ini, pertandingan antara klub Ibu Kota Jakarta kontra Maung Bandung itu kembali diteruskan setelah pendukung kedua kesebelasan sudah bisa ditenangkan.

ian/akt

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.