Sosok Taufik Kiemas Dimata Presiden SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (FK/Arief Manurung)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (FK/Arief Manurung)

Jakarta, FK – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan memiliki kesan khusus terhadap sosok almarhum Taufiq Kiemas. Setidaknya, ada dua hal yang membuat SBY terkesan.

Pertama, mengutip perkataan seorang presiden yang tidak disebutkan namanya, SBY mengatakan ‘menyangkut hal prinsip, maka kukuhlah seperti batu, tapi soal kaya ikutlah seperti air’.

“Saya, Taufiq Kiemas paham mana yang prinsip. Silaturahmi, saling tenggang rasa dan menyayangi itu yang dilakukan Taufiq Kiemas,” kata SBY saat memberikan testimoni pada acara Peringatan 40 Hari Wafatnya Taufiq Kiemas di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (19/7).

Yang kedua, lanjut SBY, sosok Taufiq adalah seorang konsiliator sejati. Dalam berpolitik selalu ada jarak, namun dalam politik juga bicara kebaikan bersama. “Persahabatan dengan Bapak Taufiq Kiemas, kami masuk wilayah yang sama menyangkut politik itu,” kata SBY.

Karena itu, SBY mengajak semua yang hadir dalam acara ini mewujudkan apa yang dicita-citakan suami Megawati Soekarnoputri tersebut.

Fk/Am

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.